Cara NgeBlur Foto Rumah Kamu di Google Street View

 



Google Maps pertama kali di luncurkan ke publik di tahun 2005 dan semenjak diluncurkan banyak banget fitur fitur dari google map yang bisa kita nikmati secara gratis. Salah satu dari sekian banyaknya fitur Google map adalah Google Street View yang mulai bisa dinikmati oleh publik sejak tahun 2007. Dan berasa banget manfaatnya untuk kita saat ingin melakukan perjalanan ke tempat tempat yang belum pernah kita lewati atau sekedar cuci mata jalan jalan virtual via Google Maps :p

Tetapi di era kebebasan digital ini kita juga harus sebisa mungkin menjaga keamanan informasi digital kita. Salah satunya adalah dengan membatasi informasi pribadi yang bisa dikonsumsi oleh publik, jadi jangan sampai informasi dari Google Street View ini dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab misalnya orang yang punya niat jahat dengan kita dengan cara "menggambar lokasi rumah kita". 

Salah satu caranya adalah dengan membuat blur gambar rumah kita yang telat di rekam oleh mobil/motor google. Nah di artikel kali ini saya ingin memberikan informasi bagaimana caranya nge blur rumah kita di Google Street View yaitu dengan cara melaporkan image tersebut kepada Google.

  1. Buka Google Maps lalu pilih lokasi yang akan and blur.
  2. Klik "Report a Problem"


 

  1. Sesuaikan kotak merah yang akan di blur.
  2. Request Blurring, Pilih "My Home" lalu cheklist.


 

  • Masukan alamat email kamu.
  • Checklist Captcha
  • Lalu Submit.


 

Setelah itu Google akan mereview request kamu, pengalaman saya sih paling lama 1 bulan image yang kita request sudah di blur.

OK, sekian ya tutorial dari saya. Semoga bermanfaat buat teman teman ya. Selamat mencoba.

Yuk Kenalan:

Instagram Facebook Twitter Youtube

 

Cek juga rekomendasi jajanan Bapak di Shopee

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu