Road Trip ke Jakarta - Bali Menggunakan Toyota Soluna Part 02

Road Trip Jakarta Bali Part 01

Road Trip Jakarta Bali Part 02

Day 03:

Hari ketiga Road Trip kami mulai dengan sarapan bergizi di Hotel, setelah itu lanjut menuju Bali Zoo di daerah Gianyar. Tiket Bali Zoo bisa dibeli melalui website dan aplikasi Bali Zoo. Bali Zoo memang tidak seluas Kebun Binatang Ragunan. Tapi disini bisa sekalian main air untuk menyegarkan diri di tengah teriknya Bali siang hari bernama Bali Zoo Jungle Splash udah include di pembelian tiket, kantin disini cukup besar dengan aneka menu yang cocok untuk anak anak.

Day 04:

Karena izin anak anak sekolah yang gak banyak, maka kami harus pulang ke Jakarta. Bertolak dari Denpasar sekitar jam 11 siang menuju pelabuhan Gilimanuk untuk menyebrang ke Pulau Jawa

Perjalanan yang sebelumnya kami lalui malam hari saat berangkat dari Jakarta ke Denpasar akan kami lewati kembali pada siang hari. Dan ternyata pemandangan perjalanan di Bali ini sangat menakjubkan. Menyusuri pantai selatan Bali ini sangat menyenangkan buat mata orang Jakarta.

Perjalanan santai kami akhirnya sampai di pelabuhan Gilimanuk jam 17:00 dan sampai Banyuwangi untuk melanjutkan perjalanan kami ke Malang untuk transit 1 malam lagi sebelum menuju Jakarta.

Day 05:

Hari Kelima kami melanjutkan perjalanan dari Malang ke Jakarta dimulai jam 10:00 pagi perjalanan sangat lancar sampai kami melalui Tol Semarang yang diguyur hujan sangat deras. Kami juga menyempatkan berhenti di rest area 260B eks pabrik gula yang Instagrammable, sayang kami disini sudah malam jadi banyak toko yang tutup. Rest area ini sangat besar dibanding rest area yang lainnya. Dengan setting bangunan bekas pabrik gula yang disulap menjadi rest area ini menimbulkan kesan bangunan lama yang sangat baik.

foto by kompas.com

Day 06:

Mungkin karena sudah cukup lelah selama 4 hari di jalan, perjalanan pulang kami banyak istirahat di Rest Area untuk sekedar tidur sebentar dalam mobil sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada saat kami berangkat dari Jakarta di hari pertama dan alhamdullillah sampai di rumah kami pada Jam 04:00 pagi yang seharus nya bisa sampai jam 22:00 :p

Sekian cerita perjalanan kami dari Jakarta ke Bali selama 6 hari. Terima kasih sudah mengikuti perjalan kami di blog ini. Mungkin tips dari kami buat teman teman yang mau road trip Jakarta Bali menggunakan kendaraan pribadi ini:

1. Siapkan waktu yang cukup untuk perjalanan, 6 hari kami road trip dirasa kurang untuk mengunjungi tempat tempat yang indah dalam perjalanan. Saran saya minimal 10 hari untuk Jakarta Bali pulang dan pergi. 3 hari perjalanan berangkat, 3 hari perjalanan pulang, 4 hari di Bali. Next time kalau ada kesempatan kita coba ya.
  2. Usahakan dalam road trip bisa teman lakukan pada pagi dan siang hari, terutama di Bali. Karena Bali memang sangat indah untuk dilihat.
  3. Pastikan tempat tempat yang akan dikunjungi di Bali dan juga opsi opsi yang lain jika tujuan awalnya sedang tutup. Seperti saat kami ingin mengunjungi pantai Sanur di pagi hari dan ternyata ditutup  untuk peribadatan.

Biaya yang kami keluarkan:

1. Untuk bensin mobil kami menghabiskan Rp 1.790.300 untuk perjalanan 2.523 Km Jakarta - Bali - Jakarta.
  2. Untuk Tol Jakarta - Bali - Jakarta sekitar Rp 1.900.000.
  3. Penginapan bisa diatur sesuai budget teman teman.
  4. Makan, cemilan, minuman bisa diatur sesuai budget teman teman.