Nyamannya Sunat untuk Anak di Safubot Rawamangun

 Semangat Pagi....

Pagi!!! Pagi!!! Pagi!!!

Mengucapkan kata ini benar benar membuat saya terbakar semangat untuk melakukan hal baik yang bisa bermanfaat untuk diri saya dan orang lain dan merupakan culture yang saya dapatkan selama bekerja dalam lingkungan Telkomsigma.


Kali ini saya ingin bercerita pengalaman saya sebagai seorang Bapak dari 2 anak laki laki saya. Sebagai seorang laki laki muslim sunat/khitan menjadi salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan. Alhamdullillah anak kami Ganta dan Kala ini menonton sebuah video di YouTube berjudul "Sunat Bareng Safubot - Ancaman Monster Pisang. Ini videonya.


Setelah beberapa kali menonton video tersebut Ganta Kala ini tiba tiba ingin minta ketemu dengan Safubot untuk mengalahkan MonsPis - Monster Pisang yang bikin susah pipis. Saya dan Buni (panggilan Istri saya tercinta :D) terkaget dan tidak percaya... "Beneran nih Ganta Kala mau di sunat???" 


Disana kita datang dan langsung menuju admin di meja resepsionis. Di sini semua sudah terjadwal dan datang 15 menit sebelum jam dikhitan. Setelah menunggu di ruang tunggu yang sangat nyaman akhirnya nama Ganta dipanggil untuk masuk ke ruang tindakan, bertemu dengan Dokter Kevin yang baik dan friendly dengan anak anak. Setelah mengobrol untuk mencairkan ketegangan yang mulai dirasakan Ganta akhirnya dimulai dengan membaca Doa. Dalam 15 menit proses khitan selesai dan langsung menggunakan celana sunat (celana dalam dengan bentuk batok di bagian penis-red). Jadi gak pakai perban sudah bisa langsung berjalan walau gak mengangkang sedikit karena pakai celana sunat.

Setelah Ganta selesai dengan sunat nya langsung Kala masuk ke ruang tindakan juga. Prosesnya sama, diajaka ngobrol supaya rileks, berdoa, prosesi khitan. Bedanya teriakan Kala lebih keras dibanding Abang Ganta.

Sunat di Safubot menggunakan metode Sunat Khitan Safute Vessel Sealer. Boleh di search di Google atau langsung ke Official Website SAFUBOT. Khawatir saya salah menjelaskan :p.

Oh iya setelah sunat di Safubot kita juga dapat souvenir keren lhoo... Ada topi, stiker, tas pundak. Saking bagusnya saya juga beli. Jadi dapat 3 paket souvenir deh, buat Abang Ganta, Adek Kala, dan Baba Akmal.

Teman teman bisa lihat pengalaman kita sunat di Safubot di video Youtube channel Minggu Ceria


Saat menonton boleh lho di Subscribe channel Minggu Ceria, di like, beri komentar dan share ya. Terima kasih.

Yuk Kenalan:

Instagram Facebook Twitter Youtube








Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu